Menu
PD Kebersihan Kekurangan Tenaga Operasional Penyapu Jalan

PD Kebersihan Kekurangan Tenaga Ope…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Guru Diminta Motivasi Anak Didiknya Tanam Pohon di Sekolah

Guru Diminta Motivasi Anak Didiknya…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Bandros Tingkatkan Kunjungan Pariwisata Kota Bandung

Bandros Tingkatkan Kunjungan Pariwi…

Kota Bandung, sebagai kot...

Pembentukan TABG Pertimbangan Teknis Kegiatan Bangunan

Pembentukan TABG Pertimbangan Tekni…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM – ...

Oded dan Yosi Lakukan Sidak Hari Pertama Kerja

Oded dan Yosi Lakukan Sidak Hari Pe…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Hari Pertama Masuk Emil Sidak  ke Beberapa SKPD

Hari Pertama Masuk Emil Sidak ke B…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi  Agar Tetap Siapsiaga

Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwang…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Pansus V DPRD Dalami Temuan BPK Potensi Kerugian Negara

Pansus V DPRD Dalami Temuan BPK Pot…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Air Terjun Malela Sangat Potensial Dikembangkan

Air Terjun Malela Sangat Potensial …

KAB.BANDUNG BARAT,FORMASN...

Wisata Kolam Renag Karang Setra Jadi Tempat Faporit

Wisata Kolam Renag Karang Setra Jad…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Prev Next

Plipmas Tempat Pengaduan dan Pelayanan Publik

Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi  SH, sedang berpidato pada peresmian Plipmas Kabupaten Purwakarta. (Foto : Daup Herlabang) Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi SH, sedang berpidato pada peresmian Plipmas Kabupaten Purwakarta. (Foto : Daup Herlabang)

PURWAKARTA, FORMASNEWS.COM – Pusat Layanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat (Plipmas), Kabupaten Purwakarta. Merupakan, sebuah Program  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bekerja sama dengan Bandung Trust advisory Grup (B Trust ) yang didukung oleh Uni Eropa (UE). Penggunaannya, diresmikan Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH, di Bale Sawala Yudhistira, Selasa (28/5/2013).

Plipmas yang berkantor, di jalan Ganda Negara No, 25 kelurahan Nagri Tengah Kecamatan dan Kabupaten Purawakarta, siap menerima dan menindaklanjuti permintaan informasi dan pengaduan dari masyarakat berkaitan dengan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah.” Hal ini sesuai dengan Visi Purwakarta “ Purwakarta Istimewa “, bertujuan untuk mengistimewakan warga Purwakarta melalui pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan yang sama, diresmikan juga Aplikasi Sistem Penanganan Pengaduan dan Permintaan Informasi Plipmas, aplikasi ini memiliki sistem data base pengaduan masyarakat atau bisa datang langsung kekantor Plipmas. Masyarakat bisa mengontrol dan mengecek status penanganan pengaduan atau meminta informasi yang sudah disampaikan.

Direktur Senior B_Trust, Ir Siswanda MPM, dalam kesempatanyang sama menyatakan, Plipmas adalah pilot program petama B_Trust  untuk mendampingi Pemerintah Daerah untuk membangun sistem pengaduan publik dan bisa menjadi benchmark.

“Sehingga, pemerintah pusat dalam memperlakukan masyarakatnya sebagai focus utama pelayanan publik,  program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat menyampaikan keluhan, dan bagi Pemerintah untuk menjawab, menindaklanjuti pengaduan dengan tepat, cepat dan benar,” katanya.

Dijelaskan pula Project Officer, Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Novianty Manurung, Uni Eropa mengapresiasi kebijakan Pemrintah Kabupaten purwakarta untuk membentuk sejalan dengan Amanah Undang- undang No 14 Tahun 2008, dan dalam ranggka mendorong terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan bersih sebagai cerminan demokrasi di Indonesia.

Dalam acara itu, yang hadir selain Direktur Senior B_Trust, Ir Siswanda, MPM, Deputi B_Trust Yuyu Komariah MA, Ph.D, dan perwakilan Uni Eropa Ms, Novianty Manurung. Turut hadir,  para Kepala SKPD, Anggota  DPRD Purwakarta, Jajaran Muspida, Perwakilan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Agama, Ormas, Mahasiswa, Media Masa, dan Tim Pembentukan dan Personel PLIPMAS. (Daup Herlambang).  

Formasnews.com :Jumat, 31 Mei 2013 11:00

KOMENTAR

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

kembali ke atas