Menu
PD Kebersihan Kekurangan Tenaga Operasional Penyapu Jalan

PD Kebersihan Kekurangan Tenaga Ope…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Guru Diminta Motivasi Anak Didiknya Tanam Pohon di Sekolah

Guru Diminta Motivasi Anak Didiknya…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Bandros Tingkatkan Kunjungan Pariwisata Kota Bandung

Bandros Tingkatkan Kunjungan Pariwi…

Kota Bandung, sebagai kot...

Pembentukan TABG Pertimbangan Teknis Kegiatan Bangunan

Pembentukan TABG Pertimbangan Tekni…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM – ...

Oded dan Yosi Lakukan Sidak Hari Pertama Kerja

Oded dan Yosi Lakukan Sidak Hari Pe…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Hari Pertama Masuk Emil Sidak  ke Beberapa SKPD

Hari Pertama Masuk Emil Sidak ke B…

BANDUNG,FORMASNEWS.COM - ...

Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi  Agar Tetap Siapsiaga

Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwang…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Pansus V DPRD Dalami Temuan BPK Potensi Kerugian Negara

Pansus V DPRD Dalami Temuan BPK Pot…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Air Terjun Malela Sangat Potensial Dikembangkan

Air Terjun Malela Sangat Potensial …

KAB.BANDUNG BARAT,FORMASN...

Wisata Kolam Renag Karang Setra Jadi Tempat Faporit

Wisata Kolam Renag Karang Setra Jad…

BANDUNG, FORMASNEWS.COM -...

Prev Next

PLTP Wayang Windu Geothermal Hasilkan 227 Mega Wat

Parawa wartawan berpoto bersama saat  kunjungan/ Media Getring On Geothermal ke PLTP Wayang Windu Pangalengan. (Foto:FormasNews.com) Parawa wartawan berpoto bersama saat kunjungan/ Media Getring On Geothermal ke PLTP Wayang Windu Pangalengan. (Foto:FormasNews.com)

PANGALENGAN, FORMASNEWS.COM - Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Wayang Windu (WW) yang berlokasi di Desa Ketamanah Kecamatan Panganlengan Kabupaten Bandung, atau sekitar 40 Km ke arah selatan dari Kota Bandung. PLTP yang dikelola, sebuah perusahaan Star Energy Geothermal (SEG) ini bisa menghasilkan tenaga listrik 227 megawat , untuk menerangi wilayah Jawa,Bali dan Madura.

Chief Manager  SEG, Ruli Wirawan mengatakan hal itu ketika menerima kunjungan sekitar 42 orang wartawan atau Mendia Gathering on Geothermal, ke lokasi PLTP  WW, Kamis (30/5/2013). “PLTP ini, terletak pada elevasi sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut pada area yang dikelilingi oleh sekitar 96 ha lahan perkebunan teh,” ujarnya.

Sementara,  area konsesi yang digunakan SEG WW adalah 14.400 hektar wilayah kontrak kerja, 96 ha lahan perkebunan teh dan 21,54 ha yang merupakan lahan Perhutani. Dari are lahan itu sampai saat ini, lapangan panas bumi Wayang Windu memiliki dua unit PLTP dengan kapasitas total 227 MW yang terhubung ke jaringan interkoneksi Jawa Bali.

“PLTP Unit 1 memiliki kapasitas 110 MW dan PLTP Unit 2 memiliki kapasitas 117 MW. Unit 1 disuplai oleh 13 sumur produksi dan Unit 2 disuplai oleh 6 sumur produksi dan total kedua unit ini dilayani oleh 5 sumur injeksi. Sedangkan untuk masa kontrak per unit selama 30 tahun,” jelasnya.

Dikatakan, Ruli, perusahaan ini juga mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR), SEG WW mempunyai komitmen tinggi untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat dan seluruh stakeholder, yaitu melakukan program-program Community Development yang bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan program IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

“Dalam program CSR, kami lebih menekankan pada bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan dan peningkatan infrastruktur umum dan sosial. Tentunya dalam perencanaan dan pelaksanaan program itu, selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, masyarakat dan para pemangku kepentingan,” katanya. (Rian)

Formasnews.com :Sabtu, 01 Juni 2013 15:42

KOMENTAR

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

kembali ke atas